PUSAT ILMU PENGETAHUAN DAN AGAMA

Menuju Sukses


Menuju Sukses

Yang kau sukai belum tentu baik bagimu.
Jika untuk mendapatkan yang kau sukai, engkau sering gagal dan menua dalam kekecewaan, maka sebaiknya engkau belajar menyukai yang tak kau sukai.
Lalu temukanlah kesukaan untuk menjadikan dirimu produktif, agar engkau menjadi pribadi dengan kedamaian dan kesejahteraan yang kau sukai.
Sadarilah, Tuhan sering menggunakan yang tak kau sukai sebagai penuntun bagimu.

Engkau yang sedang dibakar oleh kemarahan, ingatlah …
Rasa marah adalah rahmat untuk mentenagai ketegasan mengubah keadaan menjadi lebih baik, bukan untuk menghinakan diri dan merusak hubungan baik dengan sesama.
Engkau pribadi yang baik.
Gunakanlah rasa marahmu untuk menghebatkan diri dan kehidupanmu.









Belajar dari masa lalu hidup untuk masa sekarang, mencoba dari masa lalu lakukan di masa sekarang. Jangan sampai masa lalumu menjadi suram dimasa depanmu.


Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kita kaya. Tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.


Kehadiran anda akan dinantikan banyak orang apabila anda:
menggunakan nama yang baik, berbicara dengan bahasa yang indah, dan berlaku dengan cara-cara yang ramah di hati orang lain.


Kita lebih menghormati orang miskin yang berani dari pada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya lebih jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.


Jangan paksa orang untuk berubah. Berubah itu sulit. Berkasih sayanglah. Perubahan itu tidak mudah terutama untuk memperbaiki kualitas hidup.

Memang perubahan tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan yang bisa dicapai tanpa perubahan.


Tag : motivasi
0 Komentar untuk "Menuju Sukses"

Back To Top