PUSAT ILMU PENGETAHUAN DAN AGAMA

5 fakta menarik mengenai Android 4.4 KitKat

5 fakta menarik mengenai Android 4.4 KitKat

Google Android baru saja mengeluarkan sebuah sistem operasi terbaru yaitu Android 4.4 KitKat. Selain membawa bentuk logo yang menarik dan menggoda berupa robot Android berbadan coklat bar, Sunday Pichai selaku petinggi Google Android juga mengatakan jika sistem operasi terbaru ini nantinya akan menjadi OS yang menyenangkan bagi semua orang. Untuk merangkum kehadiran OS terbaru Google Android ini, berikut 5 fakta menarik mengenai Android 4.4 KitKat yang wajib Anda ketahui.

1. Android 4.4 KitKat, komersialisi nama OS Android oleh Google
Google kali ini nampaknya akan menambah sisi komersil dari sistem operasi mereka. Jika dahulu mereka hanya memperoleh pendapatan dati hasil lisensi penggunaan OS tersebut, maka kali ini mereka juga memanfaatkan nama dari sistem operasi mereka untuk dijadikan pundi-pundi uang baru. Nama KitKat di Android seri 4.4 ini sendiri merupakan hasil kerjasama Google dengan pihak Nestle.

2. OS seri ke 11
Android 4.4 KitKat sendiri merupakan sistem ke 11 yang diluncurkan Google Android ke pasaran. Sistem operasi terbaru Google ini akan merupakan generasi penerus dari Android 4.3 Jelly Bean yang juga baru diluncurkan Google beberapa minggu yang lalu.

3. Pengganti Key Lime Pie
Android 4.4 KitKat ini merupakan sistem operasi yang sebelumnya didengungkan akan keluar dengan nama Key Lime Pie dengan seri 5.0. Dikabarkan, petugas Google Android sampai minggu terakhir sebelum peluncuran OS ini masih mengira jika nama dari OS Android terbaru ini adalah Key Lime Pie, namun dalam detik-detik akhir, Pichai selaku pimpinan Google Android membuat kesepakatan dengan pihak Nestle dan memutuskan jika nama OS ini adalah Android 4.4 KitKat.

4. Kerjasama Android dan Nestle ternyata gratis
Kerjasama antara dua perusahaan besar di bidang yang berbeda ini ternyata tidak memerlukan biaya sepeserpun. Hal ini diketahui dari pernyataan pihak Nestle yang menyebutkan jika kerjasama antara Nestle dan Google tidak terikat uang dan hanya bekerjasama untuk saling mempromosikan brand masing-masing.

5. OS untuk semua smartphone Android
Android 4.4 KitKat yang merupakan pengganti dari Android 5.0 Key Lime Pie ini diperkirakan akan dapat digunakan untuk smartphone Android dari kelas high-end hingga low-end. Berdasarkan rumor sebelumnya, Android Key Lime Pie yang sekarang hadir dengan nama KitKat ini dapat digunakan di smartphone dengan RAM berukuran mulai 512MB.
0 Komentar untuk "5 fakta menarik mengenai Android 4.4 KitKat"

Back To Top