PUSAT ILMU PENGETAHUAN DAN AGAMA

Nokia 3310 yang jadul namun tetap keren



Masih ingat dengan ponsel klasik Nokia 3310? Kini ponsel yang sempat jadi terpopuler di dunia akan kembali diluncurkan dengan versi baru. Handset ini akan mengusung kamera 41 megapiksel dengan fitur PureView.
Nokia 3310 adalah salah satu produk dari Nokia yang berhasil mengangkat nama perusahaan asal Finlandia tersebut merajai dunia mobile. Pada masanya, 3310 ini dianggap unik dan punya kemampuan yang jauh dibanding ponsel-ponsel di kelasnya.
Nokia 3310 diluncurkan pertama kali tahun 2000 dan telah menjadi ponsel yang sangat populer dengan angka penjualan hingga saat ini mencapai 125 juta. Kini Nokia berencana mendesain ulang handset 3310 menjadi smartphone high-end dengan peningkatan berbagai fitur.
Dilansir PhoneArena, Selasa (1/4/2014), Nokia 3310 baru akan menawarkan tampilan yang menakjubkan dengan kamera 41 MP pada bagian belakang, yang memiliki kemampuan imaging PureView. Selain itu Nokia 3310 baru akan disemat dengan lensa Carl Zeiss dan Xenon flash, dengan layar sentuh unik berbentuk ClearDiamond tiga inci.
Nokia 3310 versi modern ini akan hadir dengan berbagai warna berbeda-beda, seperti halnya yang digunakan oleh kebanyakan seri Lumia sekarang ini.
Di dalamnya telah disematkan berbagai program, prosesor Dual-Core, RAM 2GB dan internal storage sebesar 32GB. Terdapat pula slot untuk MicroSD untuk menambah kapasitasnya. Dimensi secara keseluruhan dari perangkat mobile satu ini adalah 113 x 48 x 22 mm dengan berat hanya 133 gram.
Selain itu fitur-fitur yang dapat pengguna nikmati antara lain LiveTiles, App Folder, MS Office, Xbox Games, Outlook dan OneDrive dengan kapasitas penyimpanan hingga 7GB diberikan secara gratis.
“Saya sangat bangga setelah team kami berhasil memadukan teknologi PureView dengan produk tercinta ini. Dengan desain yang tahan bantin dan masih membawa kesan yang dulu sempat menjadi icon mobile, kita yakin produk ini akan kembali membawa semua nostalgia dengan balutan teknologi PureView,” kata petinggi Nokia, Juha Alakarhu dikutip Mashable, Rabu (2/4/2014).
Namun, perusahaan belum mengumumkan secara resmi harga maupun kapan perangkat akan diluncurkan. Belakangan diketahui, Nokia 3310 ini hanyalah lelucon belaka sebagai cara Nokia menyambut April Mop sehingga tidak akan benar benar dihadirkan di dunia nyata.
Tapi kabar April Mop yang disebarkan Nokia ini ternyata justru memunculkan ide menarik. Situs TechCrunch mengulas kemungkinan Nokia untuk melakukan permak pada 3310. “Tak ada yang sekadar lelucon sekarang,” tulis analis di situs Wpcentral.

Tag : berita
0 Komentar untuk "Nokia 3310 yang jadul namun tetap keren"

Back To Top