PUSAT ILMU PENGETAHUAN DAN AGAMA

OnePlus Merupakan Anak Perusahaan OPPO?

Mengingat di tahun 2013, Vice President OPPO, Pete Lau mengundurkan diri untuk memulai perusahaan OnePlus yang telah merilis handset Android OnePlus One berjalan menggunakan CyanogenMod. Menurut dokumen dari Shenzhen Municipal Market Supervisory Authority (SIPO), rupanya salah satu pemegang saham OnePlus tercantum nama OPPO, yang berujung pada dugaan OnePlus merupakan anak perusahaan OPPO, atau perusahaan yang diinvestasi oleh OPPO secara besar.
Yang menjadi alasan berita ini adalah, Pete Lau telah berulang kali menyangkal rumor bahwa OnePlus tidak ada hubungan dengan OPPO. Namun jika melihat produk akhirnya, OnePlus One memiliki kemiripan desain dengan OPPO Find 7. Tentunya jika tidak ada hubungan sama sekali sangat memungkinkan OPPO mengajukan tuntutan atas kemiripan desain tersebut. Ditanyakan mengenai hal ini, Pete Lau mengatakan bahwa kemungkinan standar estetika mereka sama, dan semua ponsel saat ini mirip dengan iPhone.
Namun pada akhirnya pembeli hanya akan mempermasalahkan produk. Dimana jika sebuah produk yang memiliki performa, spesifikasi, dan harga yang murah akan menarik perhatian pasar, jadi tidak perduli apakah OnePlus One milik OPPO atau bukan.
Tag : berita
0 Komentar untuk "OnePlus Merupakan Anak Perusahaan OPPO?"

Back To Top