PUSAT ILMU PENGETAHUAN DAN AGAMA

Mistos tua yang sampai saat ini masih ada.

Mistos tua yang sampai saat ini masih ada.

1.mitos tentang saat gigi kita copot,dulu waktu kecil,setiap gigi bagian atas gue copot,orang tua gue selalu nyuruh untuk membuang gigi itu digenteng,begitu juga sebaliknya,saat gigi bagian bawah copot,pasti disuruh buang di tanah,gag tau juga apa itu maksud,yang jelas,biar cepet tumbuh gigi baru…ya..elah..kalau anak kecil,giginya copot kan wajar,karena cepat atau lambat,gigi dewasa kita akan tumbuh..itu udah hukum alam…


2.Terus mitos,kalau gue makan sayap ayam,jangan dimakan bagian paling ujung,saat gue Tanya,sama nyokap gue,beliau bilang,karena kalau gue makan bagian itu,gue bakal sering ditolak,entah soal kerjaan,ngelamar cewek,banyaklah,pokoknya segela permintaan akan sering dapat tolakan,entalah..tapi gue baru-baru ini,ngegap nyokap gue makan sayap ayam sampai habis,#gag sampai tulang-tulangnya juga kali#,saatgue Tanya,beliau bilang “gag papa,kalau buat orang tua,karena sudah potensi untuk ditolak sangatlah tipis,ibaratnya udah mapan,baik dalam penghasilan maupun jodoh” nah..yang gue takutin itu,gue udah berusaha untuk gag makan sayap ayam yang paling ujung,tapi ortu gue makan bagian itu,nah…jangan-jangan mitos itu bakal terjadi saat kelak orang tua gue,mau ngelamarin gue sama cewek gue?,tu..kan..ujung-ujungnya tetep gag adil buat anak..#semoga saja tidak…
3.Mitos supaya kalau makan jangan didepan pintu,nie yang bilang nenek yang jadi tetangga gue,saat gue tanya alesannya,katanya nanti bakal sulit jodoh,nah..loe..waktu itu gue dalam masa kritis dalam mencari pasangan,disaat gelora asmara gue memuncak,tapi sangat sulit banget nyari pasangan.Gue sih nurut aja apa kata itu nenek,dari pad ague jadi jomblo,yang bisa dirayain kayak pernikahan perak atau emas,jomblo 25 tahun atau 50 tahun…tapi gue dapat hal ganjal,gue sempet juga ngegap nenek itu makan gorengan dibawah pintu,lagi-lagi,jawaban yang gag adil,kata itu nenek “sekarangkan aku sudah punya suami,jadi gag mungkin kan sulit jodoh’’, tu…kan..bener-bener gag adil buat anak muda,meski sekarang gue paham,kenapa kita gag boleh makan didepan pintu,karena itu tidak sopan,karena pintu adalah tempat masuk atau keluar,jadi itu bisa mengganggu pengguna jalan.
4.Kalau yang ini,mitos tentang kita tidak boleh duduk diatas bantal,katanya sieh supaya kita gag bisulan,tapi gue galau,sekarang kalau gue maen kerumah temen-temen gue,hampir disetiap kursi pasti tersedia bantal?,ini yang bener yang mana?,bisa gag ini jadi bahan penelitian skripsi gue..
5.Terus mitos,saat mata gue bintittan,pasti sama temen-temen gue,langsung dituduh habis ngintip orang mandi,ya…udah deh,bintitan itu penyakit mata,sementara ngintip mandi itu penyakit ilmiah..lagian apa maksudnya,efek ngintip orang mandi kok bintittan,yang ada celana jadi gag pas…
6.Terus mitos,soal kalau makan jangan sambil posisi tiduran,katanya,nanti bisa jadi ular..helllloooo….loe kira-kira aja sendiri dimana anehnya..gue mah..malu pernah dikibulin kayak gitu,apa lagi mau cerita….
7.Ini nieh,mitos yang waktu kecil sering gue manfaatin,saat gue kerasa pengen buang air besar,tapi keadaan sangat gag memungkinkan untuk buang air besar,pasti gue selalu ambil batu kecil,lalu gue kantongin,katanya sieh,itu dapat menghambat rasa pengen buang air besar.
Tag : lain-lain
1 Komentar untuk "Mistos tua yang sampai saat ini masih ada."

Back To Top